Tuesday, September 4, 2012

Ragam Florist: Bunga Didesain Semenarik Mungkin


SAAT ini florist-florist atau Toko Bunga di Pulau Bangka semakin menjamur. Bahkan kondisinya semakin bersaing untuk meraih para pelanggan. Berbagai desain pun dilakukan oleh para pemiliknya untuk ***nggulkan, guna mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepuasan bagi para pelanggannya, karena bunga kerap menjadi bagian dari setiap seremoni dalam kehidupan manusia.

Seperti halnya May’s Flower pelopor fresh flower shop di Pulau Bangka, terus tetap bertahan hingga saat ini meski telah hadir florist-florist lainnya di Pulau Bangka. Dengan mengandalkan fresh flower untuk ucapan peresmian, pernikahan, ulang tahun serta duka cita membuat florist yang berlokasikan di Jl. Stania No.1 Pangkalpinang tetap semakin diminati.

Meski banyak pesaing yang bermunculan di Pulau Bangka, Ridhwan mengaku tidak merasa tersaingi karena masing-masing Toko Bunga sudah memiliki pelanggan masing-masing. Yang terpenting baginya, tetap mempertahankan kualitas terbaik agar pelanggan tetap memesan bunga di May’s Flower.

“Kita mendatangkan tenaga dari luar dan lokal untuk mendesain kreasi bunga ini, supaya kreasi bunga yang didesain semenarik mungkin. Di sini kita menyediakan bunga papan, bunga meja, bungan tangan dan dekorasi dengan bahan baku bunga segar. Paling banyak dipesan Bunga Papan, karena untuk berbagai ucapan mulai dari ucapan ulang tahun hingga ucapan peresmian,” ungkapnya yang sering mensponsori kegiatan event-event ini.

Sedangkan di Aun Florist, yang telah dirintis sejak tahun 2000 ini, terus tumbuh dengan pesat. Dengan menanam keyakinan bekerja harus dengan tulus dan memberikan pelayanan terbaik, sampai saat ini telah memiliki banyak pelanggan yang tidak hanya dari Pangkalpinang, namun di seluruh daerah yang ada di Pulau Bangka.

“Kita punya keyakinan bisnis kerja harus dilakukan dengan tulus dan memberikan pelayanan yang terbaik. Dengan itu tentunya rezeki akan cari kita,” ucap pria yang bernama lengkap Miau En ini.

Aun Florist yang beralamat di Bukit Intan, di simpang empat lampu merah menuju kantor Walikota Pangkalpinang ini menyediakan kreasi bunga yang di desain semenarik mungkin. Pihaknya menyediakan bunga papan, bunga meja, bungan tangan dan dekorasi dengan bahan baku bunga segar.

“Kita juga menyediakan weeding organizer untuk memberikan pilihan tambahan pelayanan kepada konsumen,” ucapnya.

Menurutnya, usaha yang telah dirintisnya tersebut dibangun dengan nilai integritas kejujuran. Makanya, sejak dua tahun ini kebanyakan pelanggan yang datang kepadanya berasal dari perorangan dan perusahaan swasta.

“Untuk memenuhi permintaan konsumen itu bahan baku yag kita peroleh seluruhnya dari Jakarta, dengan jumlah tenaga kerja sekitar lima orang,” ujar pria yang pernah bertugas di house production di Jakarta ini.

Meski berkerja dengan tulus, bukan berarti pihaknya tidak menyajikan bahan baku yang tidak berkualitas, untuk memberikan desain yang menarik, pihaknya memberikan bunga segar dengan great yang terbaik.

Karenanya pihaknya memiliki pelanggan tetap. “Sekitar 85 persen pelanggan kita ada di Pangkalpinang,” ucapnya, sembari menambahkan banyaknya florist yang telah hadir tidak menjadikan persaingan, melainkan partner bisnis.

cetak.bangkapos.com

No comments:

Post a Comment