Tuesday, September 11, 2012

Tips memilih Hotel

Bagaimana Anda memilih hotel lounge saat bepergian? Yang penting murah? Jangan pernah meremehkan tempat Anda beristirahat malam, terutama ketika sedang liburan atau dalam perjalanan bisnis. Berikut ini sejumlah tips yang perlu diperhatikan saat memilih (club hotel atau lounge hotel) dan menginap di hotel (hotel reservation).

Kekuatan pilihan
Memilih hotel lounge yang tepat merupakan separuh dari pertempuran. Banyak orang hanya butuh beberapa menit untuk mengamati kamar hotel, patokannya seringkali hanya harga yang paling murah. Meski harga merupakan pertimbangan umum, ingat bahwa semua hotel ingin kamarnya penuh dan pengelola hotel akan berjuang untuk memenuhi kamar-kamarnya setiap malam. Jadi, jangan sampai terjebak.

Hotel Reservation

Meskipun pemesanan tiket online sudah merupakan sebuah pilihan, tetap disarankan untuk memesan melalui biro perjalanan. Jika Anda memilih kontak langsung ke hotel, bisa juga tetapi harus siap dengan biaya tambahan untuk biaya telepon. Banyak hotel punya nomor bebas pulsa yang bisa dihubungi. Jika tidak ada nomor seperti itu, dan Anda harus telepon ke hotel secara langsung, sebaiknya telepon sore atau malam hari karena pagi merupakan waktu tersibuk yaitu saat para tamu check out.

Keterlambatan

Tidak ada yang lebih buruk dari pada mengemudi sepanjang hari dan tiba di hotel hanya untuk mengetahui reservasi Anda sudah hangus atau tidak ada kamar yang tersedia. Kunci agar tidak pernah mengalami hal seperti ini adalah mengetahui berapa lama toleransi untuk kerterlambatan. Kebanyakan jaringan hotel akan menahan reservasi normal sampai jam enam sore. Bagi yang tiba lebih malam akan diminta menjamin pemesanan dengan memberikan nomor kartu kredit.

Customer service penuh senyum
Sebagai konsumen yang berharga, kepuasan Anda sangat penting. Staf hotel telah dilatih bekerja dari waktu ke waktu untuk memenuhi kebutuhan Anda. Namun masalah dapat saja muncul, seperti tetangga kamar yang reseh (tidak kooperatif). Maka, cari tahulah hirarki layanan pelanggan di hotel untuk mendapat solusi yang cepat. Telepon ke biro perjalanan selalu merupakan langkah pertama yang baik, sehingga mereka bisa bicara dengan pihak hotel dan mengetahui jalan keluar dari setiap masalah. Meski sebatas pembelaan dan anjuran, biro perjalanan biasanya dapat meredakan banyak situsi sulit yang dapat memuaskan Anda dan pihak hotel. Fasilitas hotel seperti club hotel dan lounge hotel juga anda harus pertimbangkan.

http://limakaki.wordpress.com/2008/07/10/tips-memilih-hotel/

Temukan informasi mengenai Hotel Lounge, Hotel Reservation, Club Hotel, Lounge Hotel dan Hotel Lounge | Hotel Reservation : Club & Lounge Hotel Di Jakarta pada 88db.com

No comments:

Post a Comment