Wednesday, September 26, 2012

Trik Memulai Toko Bunga


Usaha bunga adalah usaha kegigihan dan ketekunan terhadap kreasi dan seni merangkai bunga, sehingga keterampilan dan kesukaan terhadap bunga menjadi kunci keberhasilan usaha ini. Jika kita telah memiliki keterampilan dan pandai merangkai bunga, maka hal lain yang perlu dilakukan dalam memlai usaha Toko Bunga berhasil adalah sebagai berikut.

* Memahami teknik dan cara memasarkan produk merangkai bunga secara sungguh-sungguh dan tekun.

* Mengikuti dan mengambil kursus merangkai bunga dengan memperhatikan kecenderungan/trend saat ini agar didapat gaya atau model sesuai dengan trend dan kebutuhan pasar.

* Mempunyai alat-alat merangkai yang lengkap. Hal ini penting karena akan menunjang efektivitas kerja Anda.

* Mempersiapkan website/situs sebagai Toko Bunga online. Untuk mewujudkan sistem online ini dapat menggunakan jasa pembuat website. Jika modalnya terbatas, menggunakan jasa lain yang jauh lebih murah, di antaranya mahasiswa. Website /situs berisi informasi dan berbagal contoh hasil rangkaian, harga, spesifikasi bahan, dan nomor telepon pemesanan. Nama website/sitis sedapat mungkin mudah diingat oleh calon pelanggan.

* Mencari pemasok bunga dan bahan-bahan lainnya. Salah satu kegiatan penting untuk usaha ini adalah mencari pemasok bunga yang murah dan berkualitas termasuk juga pemasok pot, pita, dan bahan lainnya yang menunjang usaha merangka bunga. Aspek yang juga penting adalah sikap bekerja sama yang saling menguntungkan dengan perusahaan jasa pengiriman jika enggan membayar karyawan untuk mengantarkan produk rangkaian bunga ke alamat pemesan. Namun demikian, jika pesanan ternyata cukup banyak dan memerlukan pelayanan sesegera mungkin, maka usaha ini perlu merekrut karyawan yang bertugas mengantarkan pesanan kepada para pelanggan.

sentrakukm.com

No comments:

Post a Comment